Share with:


Harley Davidson adalah salah satu jenis kendaraan motor gede yang sangat populer dan tentu saja mempunyai harga yang sangat mahal. Banyak sekali orang yang mempunyai hobi travelling dengan kendaraan motor gede akan membeli motor ini sebagai salah satu pilihan karena dikenal bagus dan awet.

Dikenal sangat mahal mahal harganya, tidak heran jika kemudian motor Harley Davidson akan menjadi salah satu barang berharga dan mungkin kesayangan anda. Bagi pemilih motor Harley Davidson, tentukan akan membutuhkan banyak waktu, tenaga serta dana untuk membuat motor ini selalu siap untuk digunakan.

Harganya yang sangat mahal juga tidak heran membuat perawatan untuk Harley Davidson menjadi cukup sulit juga. Berbicara tentang perawatan tentu akan membicarakan seluruh bagian motor bukan? Salah satu yang sangat penting dalam sebuah kendaraan, terlebih Harley Davidson adalah spare part motor itu sendiri.

Tentunya anda akan tau bahwa untuk spare part Harley Davidson tentunya mempunyai bagian-bagian yang sangat berbeda antara motor Harley Davidson dengan motor lain. Tentunya spare part yang digunakan untuk motor ini akan menggunakan spare part berkualitas dan berbeda bukan? Saat ini akan dibahas bagaimana merawat dan juga membuat kualitas dari spare part Harley Davidson akan awet dan juga dapat membuat motor akan tampak lebih hebat.
Untuk dapat merawat motor dan juga spare part dengan benar, tentunya banyak rutinitas yang harus anda pikirkan dan lakukan mengingat motor ini memang sangat mahal bukan?

Untuk dapat merawat dan membuat spare part motor bertahan lama, hal yang harus anda lakukan adalah selalu cek tekanan ban dan juga rantai dari motor Harley Davidson itu sendiri. Motor Harley Davidson terkadang digunakan dalam berbagai aktivitas dan juga sering digunakan, maka dari itu ada tekanan angin dari ban akan banyak berkurang. Hal itulah yang membuat anda harus selalu mengecek spare part dari motor Harley Davidson itu sendiri. Tekanan yang ideal untuk motor tersebut biasanya atara 34 psi untuk ban belakang dan sebanyak 30 psi untuk ban depan. Kegiatan rutin mengecek ban dan rantai akan membuat spare part motor menjadi lebih awet dan juga aman ketika digunakan.

Agar kondisi mesin dan spare part pada Harley Davidson semakin awet, tentunya anda harus membuat motor ini untuk dipanaskan dalam 2-3 hari. Hal itu akan membuat motor anda semakin awet dan terawat. Agak unik memang dalam membuat motor Harley Davidson terasa lebih awet. Anda harus terus membuat motor ini panas dengan menjalankan motor ini atau dalam arti berkendara ringan. Anda akan membuat motor dan spare partnya semakin awet dan juga selalu siap untuk digunakan.

Tips lain untuk membuat spare part pada motor Harley Davidson ini awet adalah dengan memberikan bahan bakar yang tentunya berkualitas bukan? Motor ini adalah salah satu motor yang tergolong mahal sehingga sangat baik jika anda dapat memberikan bahan bakar yang baik juga. Gunakan bahan bakar seperti pertamax plus yang mempunyau oktan 95 keatas. Hal ini akan membuat motor dan spare partnya selaku awet dan aman.

Bagi pemilik kendaraan Harley Davidson, akan lebih baik jika terus mengecek dan merawar oli serta busi pada motor. Hal tersebut akan sangat berguna karena jika terdapat kerusakan anda akan segera mengetahui. Itulah tips sederhana agar Harley Davidson selalu awet.