Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


Motor Harley adalah sebuah jenis motor yang berukuran besar dengan harga fantastis. Motor ini termasuk ke dalam golongan benda mewah yang akan membuat orang yang memilikinya dapat disebut sebagai orang kaya. Hal ini adalah sesuatu yang logis karena tidak hanya motornya ada banyak spare part lain pada motor yang juga memiliki harga fantasitis. Tidak heran jika orang memilih untuk menyelundupkan spare part agar dapat menghindari pengeluaran tambahan dan memaksimalkan keuntungan mereka.

Harga spare part yang tidak murah sudah menjadi keresahan bagi para pemilih motor besar terutama untuk pemilik jenis Harley. Kondisi ekonomi yang saat ini menjadi semakin buruk membuat Indonesia berada pada kondisi krisis yang perlahan tapi pasti akan menggerogoti kekuatan ekonomi masyarakat di dalam negeri. Karena masalah ini nilai tukar mata uang menjadi turun dan mengakibatkan semua produk impor menjadi semakin mahal. Beberpa produk bahkan sudah tidak terjangkau lagi oleh pemilik moge sehingga mereka cenderung memilih untuk memarkirkan motor di kandangnya dan berjanji tidak akan menggunakan motor untuk turing atau perjalanan jauh untuk sementara waktu. Selain dari biaya perawatan yang besar terdapat juga permasalahan keamanan pada saat diperjalanan akibat peningkatan tindak kriminal.

Untuk menghindari masalah besar maka semua pengguna motor Harley dianjurkan untuk tetap berada dirumah dan merawat motor kesayangan mereka dengan baik. Cara untuk melakukan perawatan sangat mudah. Setiap pemilik motor Harley yang bisa meluangkan waktu sebanyak 30 menit setiap hari sudah bisa menjamin ketahanan mesin motor mereka dengan baik. Sejumlah langkah perawatan yang bisa diterapkan dalam menjaga kesehatan motor Harley adalah:

  • Secara rutin menghidupkan mesin.
  • Memastikan tidak terjadi kebocoran mesin dan oli.
  • Mengganti oli dengan yang baru sebelum motor dikandangkan dalam waktu lama.
  • Menaikan motor ke atas rangka kayu untuk menjaga ban dan kelembaban udara.
  • Menyingikirkan debu dari motor terutama di bagian penyaring udara.
    Perawatan ini membuat seseorang bisa menghindari kerugian yang cukup besar pada saat motor akan diaktifkan kembali. Sejumlah spare part bisa saja rusak atau tidak layak digunakan karena masalah ini. Oleh karena itu setiap orang harus melakukan setidaknya 5 langkah perawatan ini pada saat ingin mengandangkan motor.

Spare part motor Harley bisa memiliki harga yang cukup fantasitis. Nilai dari spare part bisa berkisar dari belasan juta hingga lebih dari seratus juta tergantung bagian mana yang harus diperbaiki. Untuk jenis Harley tertentu spare part bisa saja sulit untuk ditemukan. Inilah pentingnya perawatan untuk setiap motor Harley yang akan dikandangkan di rumah atau di garasi. Memiliki motor yang berada dalam kondisi baik membuat motor dapat selalu siap pakai pada saat diperlukan. Karena dihidupkan setiap hari motor akan berada dalam kondisi mesin terlindungi dengan oli dan hal ini sangat penting untuk motor Harley.

Membuat tempat khusus untuk menyimpan motor juga tidak kalah penting. Beberapa kondisi rumah sangat lembab. Tidak jarang kelembaban udara menyebabkan kandungan air tersimpan pada motor. Ketika hal ini terjadi maka ada banyak proses yang diperlukan untuk melakukan perawatan dan pada akhirnya akan membuat keadaan pemilik motor menjadi lebih sulit. Walaupun diisi dengan nitrogen keadaan lingkungan tempat penyimpanan tetap bisa membuat udara pergi meninggalkan ban. Tidak heran jika sebagian dari udara akan hilang dari ban setelah motor dikandangkan selama beberapa bulan. Tempat khusus akan menjaga udara ban bertahan lebih lama.